10 Manfaat Jogging bagi kesehatan

Manfaat Jogging bagi kesehatan Para peneliti telah menyatakan, bahwa lagu adalah salah satu cara untuk tetap awet muda. Dan dari berbagai ada latihan cardio, lari telah dinobatkan sebagai olahraga yang dapat membuat tubuh bugar dan awet muda, dan jogging paling baik dilakukan.
Berikut adalah manfaat joging untuk kesehatan:
1. Menjaga kesehatan mata:
Orang yang berlari 56 km seminggu, cenderung berhasil mengurangi risiko gangguan penglihatan mata, karena usia hingga 54 persen, jika dibandingkan dengan mereka yang berlari hanya 16 km per minggu.

2. Menjaga kesehatan jantung:
Adalah pelari konstan berlari sejauh 16 km dalam seminggu akan 39 persen lebih jarang mengalami gangguan tekanan darah. Ditambah mereka juga akan jarang menumpuk kolesterol dalam pembuluh darah hingga 34 persen.
3. Peningkatan gairah:
Pelari pria yang membakar sekitar 3.000 kalori per minggu dari aktivitas berlari selama 5 jam, akan menjauhkan dirinya dari disfungsi ereksi dengan 83 persen.
4. Memperkuat tulang:
Massa tulang pelari ternyata lebih baik dari atlet aerobik lainnya, menurut University of Missouri. Para peneliti membandingkan kepadatan tulang dari pelari untuk pengendara sepeda. Ada sebanyak 63 persen pesepeda yang memiliki massa tulang yang buruk, sedangkan hanya 19 persen dari pelari.
5. Pemikiran saat ini:
Sebuah studi yang dilakukan pada pekerja di Inggris mengungkapkan bahwa secara rutin menjalankan mereka jarang membuat kesalahan pada pekerjaan, memiliki konsentrasi yang baik, dan lebih dari menjalankan produktif hanya sebentar-sebentar.
6. Bebas dari demensia:
Journal of American Geriatrics Society melaporkan bahwa remaja perempuan rajin berolahraga lari, di usia tua jarang pengalaman demensia.
7. Tidur lebih nyenyak:
Insomnia diminta untuk menjalankan, itu berhasil mempercepat waktu tidur dengan 17 menit dibandingkan ketika mereka tidak berjalan. Ditambah mereka tidur lebih nyenyak, bahkan hari setelah menjalankan.
8. Jarang terkena flu:
Pelari yang berlari satu jam setiap hari, akan bekerja jauh dari serangan virus flu dibandingkan dengan 18 persen yang tidak berjalan. Diperoleh dari studi yang dilakukan di Swedia.
9. Menjaga kesehatan paru-paru:
Penelitian yang dilakukan bagi penderita asma yang diperlukan untuk menggunakan kekuasaan berjalan dan olahraga dalam seminggu pada satu waktu, setelah 3 bulan, berhasil mengurangi serangan asma. Para responden mengaku bernapas lebih mudah dan kekebalan tubuh lebih kuat.
10. Panjang Umur:
Pemeriksaan 22 studi mengungkapkan bahwa orang-orang yang menjalankan 2,5 jam seminggu akan mengurangi risiko kematian pada usia muda hingga 19 persen. Sementara penelitian lain telah menunjukkan bahwa orang yang aktif berolahraga akan mengurangi risiko kematian pada usia muda hingga 50 persen.

sumber : antsonafarm blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: