5 Manfaat Sarapan untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Sarapan untuk Kesehatan TubuhMungkin tidak banyak orang menyadari, bahwa sebenarnya sarapan adalah salah satu rahasia untuk menjaga kesehatan. Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, penting untuk bahan bakar tubuh Anda sehingga energi Anda terpenuhi sepanjang hari. Sarapan memberi modal energi Anda untuk bergerak sepanjang hari. Bahkan, selain memberi energi tubuh, sarapan juga memiliki manfaat lain yang tak kalah pentingnya.
Berikut adalah beberapa manfaat dari sarapan:

1. Bagus untuk metabolisme tubuh
Sarapan dianggap sebagai makanan penting karena mengubah waktu yang penuh malam makanan dan meningkatkan kebutuhan gula Anda. Gula adalah sumber energi yang diserap dari karbohidrat yang Anda makan. Di pagi hari, ketika Anda tidak mengkonsumsi makanan selama 12 jam, gula dalam tubuh Anda menurunkan tingkat terendah. Ketika ini terjadi, tubuh Anda diganti dengan melepaskan gula yang telah menumpuk di lapisan otot dan liver, yang disebut glycogen.

2. Bermanfaat untuk menurunkan berat badan
Selama tidur tubuh Anda 12 jam puasa sepanjang malam, dan di pagi hari Anda berada di tahap pertama merasa lapar. Melewatkan sarapan membuat tubuh Anda tetap dalam lapar, ‘adalah makanan yang baik yang akan memberikan peningkatan metabolisme. Jika Anda dalam upaya untuk menurunkan berat badan, hal terakhir yang Anda lakukan adalah Anda ingin tingkat metabolisme yang rendah. Sehat makanan sarapan akan meningkatkan kemampuan pembakaran lemak dalam tubuh Anda. Selain itu, sarapan dapat meningkatkan tingkat energi Anda sepanjang hari sebagai metabolisme.

3. Meningkatkan nutrisi dan energi
Sarapan menyediakan proporsi yang signifikan dari total asupan nutrisi untuk hari, dan menawarkan kesempatan untuk mengkonsumsi makanan yang penuh nutrisi seperti zat besi, vitamin dan serat. Vitamin, mineral dan nutrisi lainnya hanya dapat diperoleh dari makanan.

4. Meningkatkan konsentrasi
Sarapan meningkatkan kemampuan Anda untuk berpikir dan membuat Anda dalam performance.Breakfast mental yang terbaik menyediakan bahan bakar untuk otak Anda untuk meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah dan memori.

5. Mencegah dari makan yang tidak terkontrol
Sarapan yang baik akan menjaga Anda dari rasa lapar yang berlebihan, yang dapat mencegah Anda makan berlebihan di siang hari. Makanan yang dikonsumsi saat sarapan bisa mengandung lemak tinggi dan kalori dari makanan sepanjang hari. Ketika Anda meninggalkan sarapan, Anda akan cenderung mengalihkan rasa lapar dengan ngemil sepajang pagi hingga menjelang makan siang. Dan ini akan mendorong Anda untuk mencari penerbangan lain pada kopi, atau minuman yang bisa meningkatkan energi.

Apapun yang Anda pilih untuk menu sarapan, beri tubuh dan otak Anda energi yang dibutuhkan untuk membawa semua hari. Baik untuk diri sendiri, dan terbiasa dengan sarapan. Kebiasaan ini akan membuat Anda merasa lebih baik sepanjang hari.

Sumber : g-sehat blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: